EFS Ter-Mount dan Terbaca Tapi ECS Tidak Berhasil Menyimpan Data Ke EFS

Seharian kemarin, berkutat sama AWS (lagi). Ya kan emang kerjaannya pake AWS :smile: Ada hal yang aneh ketika cluster di ECS yang sudah saya set-up agar nge-mount EFS tidak bisa menulis ke EFS, ato singkatnya ECS tidak berhasil menulis data ke EFS. ...

Readmore...

Setting Touch-Pad di Elementary OS Freya

Kebetulan 2 minggu yang lalu saya beli laptop baru dan… ya biasa, instalasi dan ya gitu, melakukan beberapa setting supaya lebih ‘gue banget’. Kebetulan juga (banyak kebetulannya) saya liat video macbook yang ‘nggeser workspacenya enak banget pake 4 jari, srettt… Walhasil, sayapun jadi kabita dan langsung nyari-nyari tools apa yang bisa saya pake. ...

Readmore...

Apa Itu DevOps

Awalnya saya agak mengkerutkan dahi ketika lead programmer saya bilang “rencananya kita mau pakek Ansible, supaya proses release jadi lebih enteng”. Segera setelah itu, (masih didepan lead saya) langsung saya buka browser terus masukkin keyword “Ansible”. Haha, ternyata saya baru sadar kalo saya hidup dalam “kardus”. ...

Readmore...

Belajar Ansible

Baru denger istilah DevOps? Ansible? atau bahkan Otomatisasi deployment aplikasi itu sendiri?

Okeh, sampai disini. Kita sama :smile: Berarti kita punya garis start yang sama.

Dikantor, kebetulan sedang ada issue tentang DevOps, lebih spesifik lagi tools/teknologi yang dipake adalah Ansible, jadinya saya penasaran dengan teknologi ini. Jadi saya fikir, daripada saya belajar sendiri mending saya sekalian share, paling tidak ini jadi catatan saya ketika saya lupa. ...

Readmore...